22 September 2016

author photo
Terkadang ada beberapa pekerjaan yang deadline sangat mepet. Mau tidak mau Anda dituntut mengerjakannya sesegera mungkin, dan akhirnya Anda duduk lama didepan layar Monitor. Tahukah Anda? Duduk terlalu lama itu tidak baik lho! Karena bisa menimbulkan banyak penyakit sperti Jantung, Kanker, dan resiko tekanan darah tinggi

Ilustrasi Wanita Sedang Mengerjaka Tugasnya
Hal ini tentu saja sulit untuk dihindari, terutama anda yang tidak boleh sedikit pun meninggalkan pekerjaan anda di meja kantor. Namun berikut ini ada tips sehat, bagaimana cara agar membuat duduk sepanjang hari menjadi sedikit menyehatkan untuk tubuh anda :

Beri sandaran kaki

Untuk memperlancar sirkulasi darah anda selama duduk di depan meja kantor, beri sandaran pada kaki. Anda dapat gunakan kotak, atau pijakan yang lebih tinggi lainnya. Letakan di bawah meja tempat biasa anda meletakan kaki. Dengan demikian maka hal ini dapat mencegah anda menyilangkan kaki yang bisa menyebabkan kaku dan sakit pinggul.

Ambil bola

Bola latihan tidak hanya bisa dipakai untuk gym atau yoga. Jika anda memilikinya di rumah, maka anda dapat membawanya ke kantor kemudian gunakan bola tersebut sebagai tempat duduk anda. Duduk di atas bola besar tersebut dapat membantu mengatur postur tubuh anda dan menguatkan inti tubuh.

Pasang alarm untuk bangkit

Anda harus melakukan hal ini jika bekerja mulai dari pukul 9 pagi dan tidak beranjak dari tempat duduk hingga jam makan siang tiba. Atur alarm di ponsel anda atau komputer setiap satu jam untuk anda bangkit selama lima menit dari tempat duduk anda. 


Kemudian bisa juga ditambahkan sedikit melakukan peregangan, berjalan-jalan untuk mengambil minum, atau sekedar menyapa ke bilik teman di sebelah anda.

Olahraga di siang hari

Jangan terlalu sering bermalas-malasan di meja kerja anda. Seperti misalnya meminta makan siang untuk diantarkan ke meja kerja anda. Hal-hal seperti ini justru yang dapat membuat kesehatan tubuh anda menurun akibat terlalu sering duduk di kantor. Olahraga yang dimaksud pada poin ini bukan berarti harus yang merepotkan anda. Hal ini dapat anda lakukan dengan mudah, salah satunya adalah dengan berjalan keluar kantor sambil mencari tempat makan siang bersama rekan kantor anda (cekpremi.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga