01 Agustus 2018

author photo
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

Masalah kulit yang satu ini memang amat sangat menyebalkan bukan? Apa lagi bagi penderita yang mempunyai jeis kulit kering. Mengatasi jerawat pada kulit kering malah justru paling sulit. Karena, roduk-produk yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi jerawat selalu membuat kulit jadi kering. Untuk meminimalisir risiko tersebut, hal ini diperlukan untuk para pemilik kulit kering dalam mengatasi masalah! Yuk langsung saja simak!

Kulit Kering
Pilih Cleanser yang Lembut di Kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, keliru dalam memilih produk perawatan wajah dapat menjadi kondisi kulit jadi semakin kering. Saat hal ini terjadi, penghalang kulit jadi tidak bisa menjamin kulit dengan maksimal. Jika sudah begitu, kotoran dan bahan kimia bisa digunakan dalam kulit, memungkinkan Anda untuk melakukan breakout. Oleh karena itu, pilihlah pembersih dengan formula yang lembut dan melembapkan, misalnya saja asam hyaluronic. Selain itu tidak bisa kulit, kulit yang kering ini juga dapat menjaga kelembapan alami kulit secara maksimal.

Gunakan Produk Perawatan Hanya di Area Jerawat

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, perawatan bisa dilakukan di kulit. Oleh karena itu, ada anda hanya menggunakan produk perawatan kulit khusus hanya pada area wajah yang berjerawat saja. Jangan sekali-sekali menerapkan produk jerawat tempat perawatan ke area wajah yang bebas jerawat jika tak ingin timbul iritasi.

Senantiasa Menggunakan Pelembap

Menggunakan pelembap tastadan menjadi tugas bagi Anda yang memiliki kulit kering. Namun, bagaimana kalau kondisinya kulit kering dan berjerawat? Solusinya mudah, kok! Anda bisa memilih pelembap yang bertekstur gel atau serum. Kedua jenis pelembap ini memiliki tekstur yang lebih ringan, tidak akan menyumbat pori-pori, juga mampu menyerap ke dalam kulit secara maksimal.

Lakukan Eksfoliasi secara Rutin

Meski memiliki kulit kering, tidak berarti Anda tidak perlu melakukan eksfoliasi. Anda tetap dapat mengeksfoliasi kulit dengan produk perawatan kulit yang mengandung AHA. Tidak seperti BHA yang dapat memberikan kulit jadi kering, penggunaan bahan-bahan kimia jenis AHA yang bisa diandalkan untuk kulit mati sekaligus memberikan hidrasi pada kulit. Meski tidak membuat kulit menjadi lebih kering, Anda perlu ingat menggunakan perawatan kulit yang mengandung AHA yang dapat meningkatkan kepekaan kulit terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, gunakanlah tabir surya setiap hari agar kulit senantiasa terlindungi.

Ketahui Jenis Kandungan yang Perlu Dihindari

Agar kondisi kulit tidak parah, Anda juga harus tahu apa yang diperlukan untuk kulit kering. Misalnya saja, saat kamu memilih produk scrub. Sebisa mungkin, hindari memilih produk dengan butiran scrub yang besar dan kasar karena hal tersebut hanya dapat membuat kulit jadi iritasi dan semakin kering. Sama halnya saat kamu memilih toner. Ada beberapa bagian toner yang dapat menyebabkan kulit jadi lebih kering, misalnya saja witch hazel, menthol, dan juga alkohol.

(Ref: wowuniknya.net, vemale.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga