11 Juli 2018

author photo
Teh adalah minuman yang mengandung kafeina, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas.

Banyak sekali masyarakat di dunia yang menyukai minuman teh, entah teh hangat maupunteh dingin. Bagi orang yang gemar sekali teh, pasti mereka menyempatkan waktu untuk berkeliling mencicipi teh terbaik. Terkadang, teh terbaik mempunyai harga yang sangat fantastis. Yuk simak, Ini dia teh paling mahal di dunia!

Da-Hong Pao

Da-Hong Pao
Teh ini tidak bisa dinikmati oleh sembarang orang. Hal itu lantaran pemerintah China memperlakukan teh ini seperti harta. Untuk 1 kilogram teh berharga $ 1,2 juta atau setara dengan Rp15 miliar. Konon, teh Da-Hong Pao menjadi termahal karena telah diawetkan sejak zaman Dinasti Ming dan memiliki khasiat sebagai obat.

Teh Panda Dung Tea

Teh Panda Dung Tea
Percaya atau tidak, teh ini berasal dari kotoran hewan yaitu panda. Sebagaimana diketahui, panda adalah hewan yang memakan bambu sehingga kotorannya pun bernutrisi. Teh ini dijual seharga $ 70 ribu per kilogram atau setara dengan Rp932 juta.

Teh Narcissus Wuyi Oolong

Teh Narcissus Wuyi Oolong
Teh ini juga berasal dari China dan umurnya mencapai 50 tahun. Satu kilogram teh ini dijual dengan harga $ 6.500 atau setara dengan Rp86 juta.

Teh Tieguanyin

Teh Tieguanyin
Teh yang diberi nama berdasarkan dewa Buddha yaitu Guan Yin ini merupakan jenis teh oolong. Campuran dari teh hijau dan teh hitam ini dijual seharga $ 3.000 atau setara dengan Rp39 juta per kilogram. Teh ini bisa diseduh hingga tujuh kali.

Teh Tunas Yellow Gold

Teh Tunas Yellow Gold
Teh yang berasal dari Singapura ini hanya bisa dipanen satu hari setiap tahun. Teh yang memiliki manfaat kesehatan ini memiliki harga $ 3.000 atau setara dengan Rp39 juta.

Teh Gyokuro

Teh Gyokuro
Kandungan asam amino di daun teh ini tergolong tinggi sehingga bila diseduh rasanya menjadi lebih manis dan harum. Teh ini dijual dengan harga $ 650 atau setara dengan Rp8,6 juta.

Teh Darjeeling

Teh Darjeeling
Teh yang berasal dari India ini menawarkan berbagai variasi teh organik. Daun teh Darjeeling yang didapatkan di Pegunungan Himalaya ini memiliki cita rasa dan warna yang khas serta garis berwarna silver. Harga untuk satu kilogramnya adalah $ 400 atau setara dengan Rp5,3 juta.

(Ref: wowuniknya.net, lifestyle.okezone.com, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga