22 Mei 2018

author photo
Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim.

Umat muslim setiap bulan ramadhan, mereka pasti melaksanakan puasa dalam sebulan penuh. Hampir setiap daerah di penjuru dunia mempunyai ciri khas berbuka puasa sendiri. Misalnya, masyarakat Indonesia berbuka puasa dengan teh manis, kolak, kurma dan semacamnya. Bagaimana ya di beberapa negara yang laini? Yuk langsung saja simak!

1. Chakchouka dari Aljazair

Chakchouka
Makanan pokok di Afrika Utara, tidak hanya Aljazair, Chakchouka adalah saus tomat tebal dengan telur rebus.

Berarti "semua bercampur", itu adalah hidangan sehat tradisional ketika berbuka puasa. Biasanya dimakan dengan khub, atau roti, sebagai makanan pokok, dan bukan hidangan berat.

2. Haleem dari Pakistan

Haleem
Penuh dengan bumbu lembut dan hangat, hidangan lentil dan daging yang dimasak lambat ini hadir dengan beberapa variasi. 

Daerah yang berbeda menggunakan rasa yang berbeda. Tetapi mereka semua mengandung gandum, barley, lentil, dan daging.

3. Adas dari Palestina

Adas
Disebut juga Shorbet Adas, atau Soup Lentil, hidangan ini berarti musim dingin di Palestina. Serupa dengan Haleem dari Pakistan, Adas adalah sup yang lezat, sederhana, dan sehat. 

Lentil dipercaya sebagai salah satu legum yang dibudidayakan tertua di wilayah ini, dan kaya akan serat, protein dan vitamin C, dan rendah kalori.

4. Bourek dari Turki

Bourek
Ada banyak variasi untuk bourek ditemukan di seluruh Turki. Terbuat dari pastry yufka yang sangat tipis, tambalan umumnya gurih, mulai dari keju, daging sapi atau bayam, bahkan kentang atau sosis sebagai pilihan. Kue yang lembut dan lembut adalah camilan yang lezat.

5. Sup Ayam dan Beras dari Maroko

Sup Ayam dan Beras
Banyak budaya yang menyajikan semur, sup, dan bubur sebagai makanan berbuka puasa pokok dengan alasan, Maroko tidak terkecuali. 

Sup adalah makanan yang cepat dan mudah dibuat, dan menyampurkan sayuran bersama dengan nasi atau mie untuk menambah berat dan tekstur

(Ref: wowuniknya.net, gaya.tempo.co, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga