19 Desember 2016

author photo
Hari libur atau liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Umumnya liburan terjadi pada pertengahan tahun atau akhir tahun, juga pada hari raya. Dalam kondisi khusus seperti bencana alam, hari libur dapat ditetapkan oleh pemerintah.

Apakah kamu mahasiswa? Pasti hari liburlah yang kamu sangat tunggu-tunggu. Kamu mungkin merencanakannya dengan orang terdekat seperti keluarga kamu, sahabat ataupun pacar.

Mahasiswa mengisi liburan
1. Mengambil kelas akademik tambahan

Ternyata sebagian besar siswa di Indonesia memilih mengikuti kelas akadmik tambahan selama liburan kemaren. Mengingat ajang persaingan untuk masuk ke sekolah sekolah favorit dari SMP hingga universitas cukup ketat. Sedangkan untuk negara lain jawabannya cukup beragam. Semisal untuk negara Amerika serikat siswa di sana ternyata lebih banyak melakukan aktivitas olah raga ketimbang mengambil sebuah kelas. Di latin Amerika, Russia, dan Brazil bahkan mayoritas siswa lebih suka mengambil kegiatan olah raga ketimbang harus berangkat ke sebuah kelas pada liburan kemarin. 

2. Kegiatan Olah raga

Hal kedua yang aktif dilakukan oleh siswa di Indonesia adalah kegiatan olah raga. Cukup mengejutkan bahwa siswa di Indonesia ternyata mayoritas tidak memilih kegiatan olahraga. Mungkin karena siswa di Indonesia sudah tiap hari berolah raga sehingga tidak perlu menunggu hari liburan untuk berolah raga. Kegiatan olah raga ini ternyata cukup mendominasi pilihan pilihan dari negara lain seperti Amerika serikat, Amerika latin, dan Eropa timur. 

3. Travelling

Mayoritas penjawab ketiga ternyata memilih melakukan travelling. Seperti kita ketahui saat ini makin banyak loh para remaja dan anak mudah Indonesia yang melakukan travelling. Tujuannya pun beragam mulai dari dalam negeri hingga luar negeri. Di samping itu hal ini bisa dilihat dari makin maraknya forum forum di sosial media yang memberikan banyak info dan tips bagaimana melakukan perjalanan ke luar negeri secara aman dan hemat. 

4. Ekstrakurikuler Seni

Mayoritas keempat adalah mengambil kegiatan yang berhubungan dengan seni. Kelas yang diikuti cukup beragam seperti mulai dari fotografi, melukis, hingga cara menjadi jurnalis. Cukup kreatif kan remaja Indonesia saat ini. 

5. Kerja part time

Mayoritas yang terakhir adalah melakukan kerja part time. Ternyata bekerja part time di Indonesia bukanlah sebuah trend seperti hal nya di negara negara barat. Padahal negara seperti amerika serikat memiliki banyak siswa yang memanfaakan waktu liburan untuk menambah uang saku. Kalau di Indonesia mungkin belum begitu menjadi trend karena biasanya siswa memang tidak dibiarkan untuk bekerja bila belum lulus SMA. 

Baca Juga:
  1. Kisah Nyata, Jenazah Lelaki Ini Berubah Menjadi Babi Hutan
  2. 7 Tips Agar Jadwal Kegiatanmu Tidak Berantakan
  3. Kisah Nyata, Film Porno Berasal Dari Kuburan
  4. Masa Aksi 412, Peserta Kita Indonesia 100 Juta Orang, Ini Penjelasan Metro TV
  5. Viral di Sosial Media, Tak Disangka Tukang Es Asal Banten Ini Sangat Mirip Dengan Sule

(Ref: diahanggra, catatansadk.com, hipwee.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga