20 Desember 2016

author photo
Sabar adalah suatu sikap menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh. sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sikap yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya.

Ketika kamu berencana untuk bertemu teman, pasti akan ditentukan tempat dan waktunya. Sebagai orang yang menghargai waktu. Kamu pasti bela-belain datang lebih awal. Agar tidak mengurangi waktu berkualitas kalian.

Tapi nyatanya jam karet selalu terjadi. Ketika kamu datang tepat waktu tapi tidak dengan temanmu. Mau tidak mau pasti kamu harus menunggunya. Sesabar-sabarnya orang orang akan ada batas bagaimana kamu akan tahan dibuat menunggu. Jika sikap ini sudah dilakukan, pertanda kesabaran mereka sudah diujung tanduk. Yuk langsung saja simak!
Menunggu
1. Saat menunggu 5 menit, dia masih nggak keberatan buat berdiri tegak. Senyumnya juga masih sumringah

Saat sampai di tempat janjian tapi yang ditunggu masih belum datang? Nggak masalah, kok. Nggak sabar dan antusias buat bertemu, nggak akan bikin senyum lebarmu luntur. Ah, bahkan sambil berdiri juga bukan perihal yang gampang. Sambil lihat ke arah jalan, siapa tahu temennya tiba-tiba muncul!

2. Berdiri setengah jam capek juga ya. Yah, mungkin saatnya senderan sambil duduk

Kalau dirasa-rasa menunggu tanpa melakukan kegiatan apa-apa, malah bikin waktu berjalan dengan lambat. Sudah menunggu selama setengah jam, tapi yang ditunggu belum tampak batang hidungnya, cukup bikin kakimu capek berdiri. Sambil duduk, pasti akan ada pikiran positif yang terbesit.

Ah, mungkin lagi macet. Kan jalanan Jakarta selalu padat.

Benar adanya, memang. Kemacetan di jalan raya kota besar tidak pernah bisa diprediksi kapan lengangnya. Bisa dibayangkan, berapa lama waktu yang dihabiskan orang-orang untuk beraktivitas setiap harinya. Agar kegiatan menunggu temanmu ini nggak terbuang sia-sia, selamatkan waktumu untuk melakukan hal-hal positif bersama gerakan #DaripadaNunggu-nya Opera, yuk! Seperti ratusan ribu orang yang sudah diselamatkan waktunya dengan #DaripadaNunggu, apa kamu masih ragu buat lebih sayang sama waktu?

3. Wajah mulai nggak ramah dan pandangan nggak bisa lepas dari layar handphone. Dalam hati pasti udah ngedumel

Hati sudah mulai panas karena disuruh menunggu terlalu lama. Hal yang akan dilakukan saat itu adalah:
  • Mengambil handphone di tas atau saku
  • Buka messanger
  • Mengetik kalimat tanya yang menodong kepastian

Udah dimana?
Masih lama?
Kena macet dimana
Udah, nggak ada yang lain lagi.

4. Kepanasan saat menunggu teman yang belum pasti datangnya kapan. Muka udah nggak bisa dikondisikan sambil mendecakkan mulut

Salah satu gestur yang menandakan seseorang udah lelah disuruh nunggu adalah mulai terdengar decakkan yang bernada jengkel.

Ck! Duh.

Supaya nggak lagi dibuat berdecak kesal, selamatkan tiap menitmu untuk browsing hal-hal seru yang bisa menghiburmu saat menunggu. Dengan browser Opera Mini yang lebih cepat, nggak akan lagi bikin kamu bete karena alasan lemot. Kamu nggak akan lagi dibikin kehabisan kuota, karena Opera Mini mampu bikin paketanmu hemat dan awet lebih lama. Nah, sudah nggak lagi kesal, kan.

5. Tatapan mata tajam, satu tangan menyangga kepala. Wah, siap menerkam teman yang bikin dia nunggu sampe keringetan

Jika orang yang menunggu ini sudah menyangga kepalanya dengan satu tangan, hanya satu pesannya. Baik-baikin dan minta maaflah karena sudah datang terlambat. Gestur ini sudah menandakan kalau kesabarannya udah di ujung tanduk. Bagaimana tidak, waktunya sudah terbuang tanpa dapet waktu berkualitas apa-apa.

6. Bersiaplah menerima ekspresinya yang paling menyeramkan. Jangan terjebak dengan kata Gapapa -nya

Din, ya ampun maaf ya telat. Tadi dosenku nggak kelar-kelar ngomongnya.
Oh.
Maaf ya. Maaf banget.
Gapapa, kok. Santai.

Setelah yang dinanti-nanti datang, ekspresi dia yang sudah menunggu lama nggak akan kembali riang seperti semula dengan gampangnya. Walau pun dia sudah bilang Gapapa. Santai, masih ada rasa jengkel yang terpendam di dalam hatinya. Tugasmu adalah membuat sisa waktu kumpulmu tetap berkualitas dan nggak bikin waktunya terbuang percuma.

Ajak saja dia ngobrolin tentang kesibukannya, hal-hal yang ingin dicapai di masa depan, sampai rencana bisnis yang ingin dicoba. Gerakan #DaripadaNunggu, juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu walau sedang berada di tengah kemacetan. Atau di tengah waktu menunggu. Supaya nggak akan ada lagi waktu yang sia-sia!

Baca Juga:
  1. Kasih Yang Tak Terbalas "Maafkan Aku Ibu"
  2. Ingin Punya Perut Six Pack Rajinlah Konsumsi 10 Makanan Sehat Ini
  3. 8 Hal Yang Akan Dialami Oleh Mahasiswa Semester Akhir
  4. Mungkin Ini Yang Akan Mahasiswa Lakukan Saat Mengisi Liburan!
  5. Ini Penjelasannya Setengah Kopi Dunia Akan Lenyap di Tahun 2050

(Ref: diahanggra, catatansandk.com, hipwee.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga