17 Juli 2018

author photo
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.

Jerawat bisa menjadi perusak suasana, apalagi jika kamu harus pergi untuk acara penting. Jika jerawat tidak meradang si gapapa. Bagaimana jika bengkak dan merah, pasti kamu jadi pusat perhatian bukan? Kira-kira bisa tidak ya menghilangkan jerawat dengan waktu singkat? 

Sebenarnya bukan seratus persen membuat jerawat hilang dari wajah, tetapi menghilangkan warna kemerahan akibat peradangan. Yuk langsung saja simak!

Menggunakan Es Batu
LANGKAH #1: Gunakan Es Batu

Bisa dibilang cara ini adalah cara tercepat untuk menyembuhkan kemerahan akibat jerawat. Caranya cukup mudah kok, Kawan Muda tinggal bungkus es batu dengan kain handuk, kemudian kompreskan pada jerawat yang meradang. Diamkan di sana selama beberapa menit hingga kemerahannya memudar (tapi jangan ditekan-tekan ya). Oh ya, pastikan juga kain yang kamu gunakan bersih 😉

LANGKAH #2: Obat sakit kepala alias aspirin ternyata bisa membantu!

Kandungan asam salisilat dalam aspirin ternyata bisa mengurangi peradangan. Aspirin akan membantu pengelupasan kulit dan kemerahan melalui penyempitan pembuluh darah. Nah, cara menghilangkan jerawat dengan aspirin sangat mudah kok langkah-langkahnya.

Kawan Muda tinggal belah satu butir aspirin menjadi dua bagian. Hancurkan setengah bagian tadi dan beri sedikit air. Oleskan aspirin tersebut ke jerawat yang tengah meradang dan tutup dengan plester. Diamkan selama 30 menit kemudian buka plester dan bilas wajah hingga bersih.

LANGKAH #3: Pasta gigi juga bisa lho menyembuhkan jerawatmu. Pastikan jangan mengandung fluoride ya!

Cara ini mungkin tidak asing lagi ya di telinga. Sayangnya, banyak yang mungkin belum tahu kalau tak semua pasta gigi bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Yup, jangan gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride karena bahan ini kan membuat kulitmu iritas.

Nah, untuk menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi, Kawan Muda cukup mengoleskan secukupnya pasta gigi pada jerawat yang meradang.

LANGKAH #4: Psst…obat tetes mata ternyata ampuh menghilangkan jerawat dalam semalam, lho!

Dalam obat tetes mata terdapat kandungan tetrahydrozoline hydrochloride yang bisa meredakan kemerahan pada jerawat yang meradang. Untuk menghilangkan jerawat dengan cara ini, pertama-tama siapkan kapas dan basahi kapas tersebut dengan obat tetes mata.

Jika sudah, simpan di freezer selama semalaman. Pastikan untuk membungkusnya dengan plastik bersih ya saat menyimpannya di freezer. Keesokan harinya, baru deh bisa kamu gunakan kapas tersebut dan kompreskan pada jerawat yang sedang meradang selama beberapa menit.

(Ref: wowuniknya.net,  kitamuda.id, berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga