27 Oktober 2016

author photo
Tuyul adalah makhluk halus yang penampakannya seperti anak kecil dan mempunyai kemampuan untuk mencuri uang atas perintah yang memeliharanya. Uang hasil curiannya akan diserahkan kepada si pemelihara.

Meski di zaman yang modern seperti saat ini, keberadaan tuyul masih dipercaya di masyarakat. Khususnya mereka yang tinggal di desa. Bahkan masih ada orang yang menggunakan jasa makhluk halus berkepalabotak ini untuk meraup uang yang banyak.

Ilustrasi tuyul dan mesin atm
Jika membicarakan tuyul, terbesit dalam pikiran satu pertanyaan menarik tentang ‘cara kerja’ makhluk yang satu ini. Tuyul suka mencuri uang, tetapi mengambilnya dari satu rumah ke rumah lainnya. Lalu mengapa tuyul tidak mencuri uang di ATM ? Bukankah disana ada lebih banyak uang ketimbang harus bersusah payah mengambil uang dari rumah orang lain ?

Baca Juga:
  1. 7 Pohon Ini Dipercaya Sebagai Sarang Setan
  2. Kenalilah Ciri - Ciri Kehadiran Makhluk Halus Disekitar Anda

Pertanyaan seperti ini kerap dijadikan bahan meme-meme lucu di internet. Dan kebanyakan netizen tidak mampu menjawab pertanyaan tersebut secara logika.

Namun seorang netizen yang berakun Julian Sulistyo memiliki pendapat menarik tentang pertanyaan seperti di atas. “Tuyul adalah makhluk dengan peradaban tertinggal. Sementara mesin ATM menggunakan pengamanan digital security yang diatur komputer, maka sudah pasti tuyul tidak bisa mengatasinya,” jawab Julian Sulistyo dikutip dari Tribunnews.com.

Jawaban dari Julian tersebut memang masuk akal dimana (kemungkinan) tuyul tidak mengenal yang namanya mesin ATM. Well, apakah kamu sependapat dengan netizen tersebut ? (diahanggra, bacatulisan.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga