05 September 2016

author photo
Beberapa tahun ini , layar telepon pintar menjadi semakin terang, walaupun bermanfaat, hal ini mengakibatkan efek samping yang mengejutkan yaitu kebutaan sementara.


Dua orang wanita di Inggris menjadi perhatian medis baru-baru ini karena mengalami kehilangan penglihatan pada salah satu matanya dalam jangka waktu yang pendek yang berulang. Kondisi ini menjadi tanda masalah kesehatan yang serius, sehingga kedua wanita tersebut diperiksa secara teliti dengan menjalani sejumlah pemeriksaan.


Pada akhirnya, dokter menyadari masalahnya adalah bahwa kedua wanita tersebut mempunyai kebiasaan melihat layar telepon pintar di atas ranjang dalam ruangan yang gelap.

Para ahli berhipotesis bahwa kedua wanita tanpa sadar memakai suatu penghalang, misalnya bantal, yang menghambat pandangan salah satu mata mereka. Ketika retina beradaptasi terhadap kondisi cahaya, salah satu mata mereka diatur untuk cahaya yang terang dan mata lainnya diatur untuk kegelapan. Kehilangan penglihatan terjadi selama retina harus menstabilkan kedua mata.

Menurut dokter, kondisi yang disebut ‘kebutaan sementara akibat telepon pintar’ tidak menimbulkan bahaya jangka panjang.

Source erabaru.net (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga