29 September 2016

author photo
Univeritas adalah tempat menimba ilmu kejenjang yang lebih tinggi, agar bisa mendapatkan suatu gelar. Di setiap negara mempunyai Universitas favoritnya masing-masing. Semakin peringkat Universitas itu tinggi maka semakin bagus pula. Tapi, Tahukah kamu? Jika ada beberapa Universitas di Dunia yang sangat menyeramkan. Ada yang mendengar suara wanita menagis, ada yang dulunya bekas perang dan sebagainya. Yuk, langsung saja simak arikel berikut ini.

Heidelberg University, Jerman

Heidelberg University, Jerman
Heidelberg, dibangun pada tahun 1386, memiliki sejarah yang panjang dan gelap. Banyak sekali fenomena hantu, dimulai dari era Nazi. Pada masa itu, ada banyak Yahudi dan Profesor yang beraliran komunis, yang dibunuh. Meskipun hantu tidak pernah terlihat, terkadang tulisan pada papan tulis di ruangan kuliah lama dilaporkan “terhapus dengan sendirinya,” atau pada papan tersebut ada tulisan misterius pada keesokan harinya. Semuanya terjadi bahkan saat ruangan tersebut terkunci di sore harinya. Yang paling mengerikan adalah klinik dari universitas ini, dimana pada sore hari para staf melaporkan bahwa mereka mendengar seorang wanita menangis sesenggukan.
Moscow State University, Rusia

Moscow State University, Rusia
Selesai dibangun pada tahun 1953, kampus ini memang sial pada awalnya, berdasarkan pembangunannya. Universitas ini dibangun seluruhnya oleh tawanan perang Gulag dan Jerman, saat Perang Dunia II. Banyak pekerja mati mengenaskan karena malnutrisi, dan dipaksa kerja. Siapapun pekerja yang didapati sedang malas-malasan akan ditembak ditempat, atau dieksekusi ditempat lain. 

Para saksi mata melaporkan bahwa mereka mendengar suara-suara pekerja bangunan, jeritan yang membekukan, dan juga bahkan bayangan para tahanan dengan baju lusuh, pada lantai atas kampus dimana para tahanan dulunya dikurung. 

Cambridge University, Inggris

Cambridge University, Inggris
Dibangun pada tahun 1209, Cambridge adalah universitas tertua keempat didunia yang masih digunakan sampai saat ini, dan kedua tertua di Inggris. Mungkin karena begitu tuanya universitas ini, maka tidak heran lagi ada banyak fenomena hantu dikampus ini. Mungkin “hantu” yang paling terkenal disini adalah Lord Protector of England, Oliver Cromwell. Pria ini begitu dibenci sampai sampai, saat kematiannya, kuburan pria ini digali kembali, mayatnya digantung, dan kepalanya dipotong. Sejak saat itu, dilaporkan bahwa ada penampakan kepala disekitar kampus, dan bahkan ruangan kelas. Tampaknya kepala tersebut mencari tubuhnya. 

University of Toronto, Kanada

University of Toronto, Kanada
Dibangun pada tahun 1827, universitas ini ternyata memiliki beberapa cerita hantu. Berdasarkan University of Toronto Magazine, adalah cerita tukang batu bernama Ivan Reznikoff, yang menghilang selama pembangunan kampus. Pada tahun 1889, seorang mahasiswa bertemu dengan seseorang yang berpakaian gelap di kampusnya, saat si mahasiswa berniat pulang ke rumahnya.Seseorang itu berkata bahwa dirinya memiliki cerita yang harus diungkapkan, jadi si mahasiswa ini mengundangnya ke rumah, dan mulai minum-minum. Pria tersebut mengaku bahwa dirinya hantu dari Ivan, dan mengatakan bahwa dirinya meninggal karena bercekcok dengan kepala tukang, Paul Diablos, yang katanya mencoba merebut kekasihnya. 


Naik pitam, Ivan mengejutkan Diablos diluar tempat tinggalnya, dengan mengayunkan kapak. Ayunan pertama luput, dan kapak tersebut tersangkut di pintu kayu. Pintu ini masih ada sampai sekarang, dan bisa Anda lihat pada gambar diatas. Pria tersebut bercerita bahwa dirinya mengejar Diablos kedalam bangunan kampus, tetapi tidak dapat menemukan dimana bos nya bersembunyi. Saat dirinya akan meninggalkan ruangan kampus, dia merasa ditusuk dari belakang. Seseorang ini mengatakan bahwa Diablos menyembunyikan tubuhnya pada sebuah corong ventilasi yang tidak selesai.Si mahasiswa, yang terbangun keesokan harinya, menganggap kejadian kemarin itu hanyalah mimpi buruk. Beberapa tahun kemudian, sebagian bangunan kampus terbakar dan tengkorak orang yang menggunakan ikat pinggang tukang batu ternyata ditemukan dari reruntuhan kebakaran tersebut (diahanggra, segiempat.com)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga