09 September 2016

author photo
Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang berbeda, biasanya suatu kebiasaan tumbuh dari karakter yang terbentuk dalam diri seseorang. Kebiasan dibagi menjadi beberapa bentuk, ada kebiasaan baik, dan kebiasaan buruk. Yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah kebiasaan kecil tapi memiliki nilai manfaat yang besar. Banyak orang yang tidak menyadari tentang manfaat kebiasaan - kebiasaan ini, padahal kebiasaanmengandung manfaat yang luar biasa. Seperti apakah kebiasaan itu ?


Senyum
Apakah kamu telah terbiasa melakukan ini ?, kalau belum maka kamu harus menjadikan ini sebagai kebiasaan. kelihatannya senyum adalah hal sepele, namun senyum akan membaha hal positif untuk diri sendiri atau orang lain. Senyum juda dibagi menjadi beberapa bagian, ada senyum bahagia, ada senyum sedih, ada pula senyum yang dibuat buat. Yang kami maksud disini adalah senyuman tulus. Selain memberikan energi positif, ternyata senyum juga memiliki beberapa kebaikan lain yaitu :


Senyum dapat memprediksi panjangnya usia 
Sebuah penelitian tahun 2010 menunjukkan korelasi kekuatan senyuman 150 pemain Major League Baseball dengan panjang usia mereka. Penelitian didasarkan pada 150 foto-foto mereka dari tahun 1952. Mereka yang dianggap memiliki senyum Duchenne (asli, berseri) memiliki hidup rata-rata selama 80 tahun. Mereka yang hanya setengah tersenyum, hidup sampai sekitar usia 75. Sisanya yang sama sekali tidak tersenyum masuk dalam kelompok usia 72. Tentu saja senyum itu sendiri tidak menyebabkan umur panjang, tulis Psychology Today dalam situsnya, tetapi dengan tersenyum menunjukkan bagaimana orang-orang menjalani hidup mereka.

Terlihat lebih muda 
Ternyata senyum dapat membuat kita menjadi terlihat lebih muda, hal ini tentunya sudah dibuktikan berdasarkan penelitian. Belanda melakukan penelitian pada 481 peserta yang membuat berbagai bentuk wajah yang berbeda. Dan ternyata senyum lah yang membuat wajah peserta terlihat lebih muda, juka dibandingkan dengan akspresi muka biasa

Source farobi007.blogspot.co.id (berbagai sumber)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga