28 September 2016

author photo
Travelling? Pastinya tidak asing lagi kita mendengar kalimat bandar udara bagi para travelista. Kemana kita akan pergi ketempat jauh pastinya kita akan berkunjung ke suatu bandara, namun apakah kalian mengetahui suatu bandara yang layak disebut baik itu harus mempunyai fasilitas yang ok punya. Menurut Wikipedia Bandar udara (disingkat: bandara) atau pelabuhan udara merupakan sebuah fasilitas tempat pesawat terbang dapat lepas landas dan mendarat. Bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landas pacu namun bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya.

Namun apakah kalian mengetahui ada 10 bandara yang baru saja menang dalam ajang bandara terbaik di dunia oleh Skytrax. Yuk kita langsung simak saja 10 bandara tebaik di dunia yang dipilih oleh para traveller dari seluruh dunia, berikut informasinya...

10. Hamad International Airport of Doha – Qatar

Bandar Udara Internasional Hamad
Bandara ini adalah kompleks terminal yang memiliki arsitektur paling signifikan di dunia dan memiliki fasilitas mewah yang menakjubkan untuk menghabiskan waktu Agan sementara Agan menunggu penerbangan Agan.  Bandara ini melayani setiap jenis kebutuhan penumpang, seperti babysitter, masjid, hotel mewah dan banyak hal-hal kecil untuk membantu membuat perjalanan Anda lebih santai.

9. Kansai International Airport – Japan

Bandar udara internasional Kansai
Bandara Kansai terletak di sebuah pulau buatan di tengah Teluk Osaka dan dirancang oleh arsitek Italia Renzo Piano, lebih dikenal sebagai Kanku dalam bahasa Jepang.  Pulau ini termasuk fasilitas mewah di tempat yang disebut Aeroplaza dan penumpang harus menyeberangi jembatan Sky Gate Bridge,  yang merupakan terpanjang di dunia!

8. London Heathrow Airport – UK

Terminal bari bandara Heathrow
Bandar Udara Internasional London Heathrow adalah bandara utama yang melayani Kota London, Britania Raya dan merupakan bandara tersibuk di negara tersebut. Di dunia, Heathrow adalah bandara tersibuk ke-5 di dunia,setelah Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta dan O'Hare di Amerika Serikat dan pada 2004 memiliki jumlah penumpang terbanyak di Eropa mengalahkan Bandara Charles de Gaulle dan Bandara Internasional Frankfurt.

Heathrow adalah bandara legendaris dan salah satu bandara tersibuk di Eropa. Bandara ini dirancang oleh Sir Frederick Gibberd. Landasan pacu dirancang dalam bentuk heksagram yang masih dapat dilihat dari udara.

7. Zurich International Airport – Switzerland

Lampu hias mewarnai bandara Zurich
Bandara zurich dikenal sebagai Bandara Kloten, yang mencakup berbagai fasilitas yang menawarkan keramahan,  layanan keluarga, Transit Hotel untuk bersantai selama beberapa jam dan bahkan mandi untuk menyegarkan diri Agan.  Ada juga kompleks, yang berada di bawah konstruksi bandara, yang terdapat banyak fasilitas mewah baru, yang dirancang oleh arsitek Jepang Riken Yamomoto.

6. Chubu Centrair International Airport – Nagoya / Japan

Disain bandara Chubu
Chubu merupakan bandara lepas pantai ke-3 setelah Bandara Nagasaki dan Bandara Internasional Kansai di Osaka. Dibuka pada 17 Februari 2005, bandara ini adalah pengganti bagi Bandara Nagoya dan kemudian diberi kode IATA NGO sedangkan kode ICAOnya adalah RJGG.

Chubu terletak di sebuah pulau buatan di Teluk Ise dan diklasifikasikan sebagai bandara first class. Ini adalah bandara kedua di Jepang yang dibuat diatas pulau buatan manusia setelah Kansai. Bandara chubu memiliki pusat perbelanjaan di lantai 4.
5. Chek Lap Kok International Airport – Hong Kong

Bandara Chek Lap Kok
Bandara ini terletak di pulau Chek Lap Kok dan sejak dibuka pada tahun 1998, menjadi salah satu pusat transit yang penting di dunia karena posisinya yang strategis. Bandara berkapasitas sebesar 45 juta penumpang dengan 3 juta ton kargo dan setelah landas pacu kedua dibuka pada Mei 1999, kapasitas meningkat menjadi 87 juta penumpang dan 9 juta ton kargo. Bandara yang menjadi pusat operasi Cathay Pacific, Dragonair, Air Hong Kong, CR Airways, dan Hong Kong Express ini mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik dari majalah Skytrax selama lima tahun berturut-turut (2001-2005).

The Chek Lap Kok menjadi salah satu bandara terbesar di dunia, dan dibuat diatas pulau buatan juga. 
bandara ini juga menjad gerbang kargo tersibuk di dunia dan bandara penumpang tersibuk untuk tujuan di Cina dan seluruh Asia.  bandara ini jelas dirancang untuk kenyamanan, termasuk adanya travelator untuk membantu penumpang di bandara.  Bandara ini juga mempunyai teater IMAX yang merupakan layar terbesar di Hong Kong.

4. Haneda International Airport – Tokyo

Pernak pernih di Haneda International Airport
Bandar Udara Internasional Tokyo (東京国際空港 Tōkyō Kokusai Kūkō?) atau populer sebagai Bandara Haneda (羽田空港 Haneda Kūkō?) (IATA: HND, ICAO: RJTT) adalah salah satu dari dua bandar udara untuk Tokyo Raya, Jepang. Bandara ini terletak di Ōta, Tokyo, 14 km sebelah selatan Stasiun Tokyo. Nama Bandara Haneda lebih populer dibandingkan Bandar Udara Internasional Tokyo, untuk membedakannya dari Bandara Internasional Narita yang pernah dinamakan "Bandara Internasional New Tokyo" (New Tokyo International Airport) hingga tahun 2004.

Haneda memberikan penumpang kesempatan untuk menyewa ponsel, fasilitas PC gratis, lounge gratis, kamar mandi,  salon, kursi pijat, ruang menyusui bayi dan banyak fasilitas yang dirancang untuk melayani dengan cara terbaik.  Bandara ini adalah salah satu bandara tersibuk di dunia. 

3. Munich Airport – Germany

Atrium Hilton Munich Airport Hotel, Germany
Munich Airport adalah bandara bintang lima pertama di Eropa. Bandara ini adalah bandara tersibuk kedua di Jerman dan memiliki koneksi ke destinasi tujuan di seluruh dunia.  Bandara ini dirancang seperti pusat kota dan untuk melayani penumpang dengan nyaman dan aman.

Bandara ini terletak di dekat kota tua Freising dan diberi nama Franz Josef Strauss untuk mengenangnya sebagai Perdana Mentri Bayern. Bandara ini terletak di wilayah empat kotamadya yang berbeda: Oberding (lokasi terminalnya; distrik Erding), Hallbergmoos, Freising dan Marzling (distrik Freising). Antara 1995 dan 2006, jumlah penumpang bertambah dua kali lipat dari di bawah 15 juta per tahun menjadi lebih dari 30 juta, meskipun telah terjadi serangan 11 September pada tahun 2001 dan 2002. 

2. Incheon International Airport – Korea

Bandara Incheon pada malam hari
Incheon Airport terdapat fasilitas spa, ice skating rink, kamar tidur pribadi, kasino, lapangan golf, Museum Kebudayaan Korea dan taman indoor.  Mereka juga mengklaim bahwa ia memiliki 0,0001% bagasi tingkat kesalahan penanganan.  Menurut Wikipedia, bandara ini juga dinilai sebagai bandara terbersih di dunia lho!

1. Changi Airport – Singapore

Changi Airport
Bandara ini memiliki kolam renang di Terminal 1, termasuk tur gratis Singapura melalui taman kaktus, taman bunga matahari, dan taman anggrek.  Ada pohon sosial yang merupakan kapsul memori yang memungkinkan pengunjung untuk menampilkan foto mereka dan video  ditampilkan di layar besar dan layar membentuk mahkota!  Bahkan ada taman kupu-kupu, yang mencakup 1.000 kupu-kupu, dan air terjun besar di habitat yang unik! (sandk, skytrax, interestingengineering.com, google images, wikipedia)

Jumlah 0 komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Selalu Mengikuti Peraturan. Kunjungi http://bit.ly/KomentarWU untuk mengetahui Kebijakan Komentar WowUniknya.net

Artikel Berikutya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post

Baca Juga